National

market-national

Meskipun telah malang melintang di pasar global, Bio Farma   berkomitmen membangun kemandirian industri vaksin nasional. Pemerintah tidak perlu mengimpor vaksin untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri karena Bio  Farma siap mendukung program imunisasi  nasional  dan memenuhi kebutuhan  vaksin dalam negeri. Semua vaksin dalam program imunisasi nasional; OPV, BCG, Hepatitis B, DPT, DPT/HB, DT, TT, Td, Polio, Campak,  Hepatitis B untuk bayi, dan DTP Hep B (vaksin  Expanded Program for Immunization/EPI) dapat dilayaninya.  Dengan demikian Bio Farma  benar-benar mendukung program imunisasi  pemerintah  dengan memberikan kontribusi secara efektif baik dari sisi kesehatan maupun pembiayaan.

Hingga saat ini,  sebanyak 5 juta anak balita per tahun, 27 juta anak usia sekolah, dan  15 juta wanita usia subur berhasil mendapatkan suntikan vaksin dari Bio Farma. Sehingga Indonesia  berhasil mencapai  cakupan imunisasi yang tinggi dan merata sehingga  tingkat kekebalan masyarakar (population immunity rate) semakin  baik.

Dukungan Bio Farma   tak hanya memenuhi kebutuhan vaksin pemerintah.  Melalui pasar swasta nasional, Bio Farma juga melayani  para distributor dalam negeri,  pemerintah di luar keperluan  program imunisasi dan pembeli-pembeli  lainnya, seperti vaksin EPI, vaksin Flubio, vaksin Td, Serum Anti Tetanus (ATS), Serum Anti Difteri (ADS), Serum Anti Bisa Ular (ABU), Diagnostika dan barang dagangan.

Ke depan, potensi  pasar   vaksin nasional  masih sangat besar.  Tumbuhnya konsumen  menengah  dan kesadaran menjaga kesehatan  menjadikan  vaksin sebagai  kebutuhan  mutlak keluarga.  Itu  sebabnya, kini  China pun  ikut menggarap pasar vaksin di Tanah Air.

Oleh karena itu, guna memperluas pasar  dalam negeri sekaligus menghadang laju China, Bio Farma kini telah menyiapkan  amunisi dan  tim-tim pemasar  handal.  Bio Farma percaya,  dengan membangun mengembangkan  kualitas produk terbaik,  membangun tim pemasaran yang solid, serta manajemen pengelolaan yang transparan,  Bio Farma akan tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menu