Konsep green industri yang berkelanjutan di semua proses bisnis mencakup pemilihan produk sesuai persyaratan kriteria aktivitas operasi ramah lingkungan yang meliputi pemilihan bahan baku, proses produksi, perumusan inovasi berkelanjutan sesuai dengan standar ISO 14001, guna menghasilkan berbagai produk berbasis bioteknologi menuju green industry yang berkelanjutan.

Komitmen untuk mempersembahkan produk yang berkualitas dan inovatif ditunjukkan dengan kinerja yang senantiasa mengacu pada Standar Internasional dan Sistem Manajemen Mutu terkini. Bio Farma telah menerapkan berbagai sistem terintegrasi, antara lain: CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari Badan POM dan current Good Manufacturing Practices (cGMP) dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), Good Laboratory Practices(GLP), Good Clinical Pratices (GCP), Good Distribution Practices (GDP), sistem manajemen terpadu ISO 9001:2015, ISO 14001:2004, OHSAS 18001:2007 dan akreditasi ISO 17025:2016. Serta panduan world class standard antara lain ISO 26000 guidance for CSR, Enterprise Risk Management ISO 31000, International Financial Reporting Standard (IFRS).

Vaccine
Product
Process

Proses produksi vaksin Bio Farma dilakukan melalui proses yang ketat, dan berstandar tinggi. Diawali dengan penyediaan bahan baku, yang berasal dari rekanan yang memiliki kualifikasi tertentu, fasilitas produksi yang harus tervalidasi baik dari alat dan penunjang lainnya, hingga fasilitas penyimpanan barang jadi dan proses distribusi yang dimonitor ketat agar tetap memenuhi faktor kualitas, keamanan, dan efektivitas yang konsisten.