Bio Farma berkomitmen meningkatkan layanan terhadap kesehatan masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemudahan masyarakat khususnya di daerah terpencil yang sulit terjangkau dan masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan akses terhadap fasilitas kesehatan dan pengobatan.

Peningkatan akses terhadap pengobatan dan layanan kesehatan yang dimaksud memudahkan masyarakat luas mendapatkan imunisasi, penyediaan pendidikan kesehatan, pelaksanaan program perbaikan gizi bayi dan balita, edukasi kesehatan bagi masyarakat, serta pembangunan puskesmas pariwisata.

Peningkatan akses terhadap pengobatan dan layanan kesehatan

Management

Komitmen manajemen dan tanggung jawab Bio Farma dalam mendukung access to medicine and healthcare yaitu kerjasama dengan lembaga lain, misalnya bersinergi dengan perguruan tinggi, pemerintah provinsi dan lembaga internasional.

Public Policy dan Market Influence

Bio Farma berkomitmen dalam melakukan hubungan dengan para pembuat kebijakan dan masyarakat umum tentang hal yang berdampak pada akses obat-obatan. Yaitu dengan memberikan pelatihan product knowledge, riset vaksin baru, clinical meeting, distributor meeting dan pertemuan imunisasi nasional.

Pricing, Manufacturing and Distribution

Bio Farma berkomitmen dalam penetapan kebijakan harga, rantai pasokan dan registrasi. Produk vaksin yang dihasilkan berkualitas tinggi dan terjangkau untuk negara berkembang. Bio Farma juga mnejamin keamanan, kualitas dan keampuhan suatu produk.

Research and Development

Bio Farma berkomitmen memprioritaskan penelitian dan pengembangan vaksin baru yang bertujuan untuk penyakit yang memiliki prioritas tertinggi pada negara-negara berkembang.

Patent & Lisensi

Produk vaksin yang dihasilkan saat ini merupakan produk generik untuk memenuhi kebutuhan dan memfasilitasi akses terhadap obat-obatan, dan produk Bio Farma sudah mendapatkan lisensi internasional berupa sertifikasi Pre-Qualification (PQ) WHO.

Capability Advancement In Production Development & Distribution

Bio Farma telah ditunjuk sebagai Center of Excellence untuk pengembangan dan distribusi vaksin, baik di negara berkembang dan negara Islam. Dengan kompetensi ekspertis dan pengalaman Bio Farma sehingga dipercaya untuk transfer teknologi produk vaksin bagi negara berkembang dan negara Islam.

Product Donation and Philanthropic Activities

Bio Farma telah melakukan aktivitas Philanthropy sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik sekitar perusahaan, regional, nasional dan internasional.

Contoh:

  • Pemberian vaksinasi gratis
  • Peningkatan kualitas air bersih
  • Rumah Sakit Pariwisata
  • Peningkatan gizi
  • Mobil sehat dan ambulance Bio Farma