Annual Report 2015

By biofarma

[:id]Tahun 2015 ini, Inovasi Bioteknologi telah membuahkan hasil yaitu pengembangan produk Biologi Eritopoetin (EPO) serta pengembangan produk life science lainnya.[:en]In 2015, Innovation Biotechnology has resulted in the development of biological products Erythropoietin (EPO) as well as the development of other life science products[:]

Annual Report 2014

By biofarma

[:id]Didukung kompetensi, pengalaman dan prosespembelajaran selama lebih dari 125 tahun, kami hadir
sebagai bagian dari perjuangan, dalam menyelamatkan dan meningkatkan kualitas hidup manusia, berperan penting dalam membangun kesehatan bangsa, sehingga keberadaannya dipertahankan dari masa ke masa.

Dengan filosofi “Dedicated to Improve Quality of Life” kami siap mendedikasikan kerja keras kami untuk keamanan kesehatan global (Global Health Security), sehingga melalui Bio for Life memberikan solusi untuk kemakmuran global.[:en]Supported by competence, experience and learning
process that span more than 125 years, we are here as part of the fight to save lives and improve the quality of living, as we play a crucial role in developing the health of the nation, maintaining our existence throughout the years. With “Dedicated to Improve Quality of Life” as our philosophy, we are ready to dedicate our hard work to the global health security, so that through Bio for Life, we provide solutions for global welfare.[:]

Annual Report 2013

By biofarma

[:id]Dengan kompetensi, pengalaman dan proses
pembelajaran selama lebih dari 123 tahun, kami
terus berinovasi, dalam riset dan pengembangan
produk untuk menemukan vaksin-vaksin baru,
yang dapat mengatasi berbagai penyakit yang
terus berkembang dan mengancam kesehatan
manusia. Kami dedikasikan kerja keras kami untuk
lingkungan global dan kesehatan masyarakat,
memberikan solusi untuk kemakmuran global.[:en]With competence, experience and a history of
learning of more than 123 years, Bio Farma
continues to innovate in research and product
development to find new vaccines, which will be
able to cope with diseases which continue to grow
and threaten human health. We dedicate our hard
work to global environment and public health,
providing solutions to achieve global prosperity.[:]

Annual Report 2012

By biofarma

[:id]Bio Farma menyadari pentingnya keberlanjutan, untuk itu telah dilakukan inisiatif strategis oleh perusahaan mengenai aktivitas green process, diawali dengan pemilihan bahan baku, pemilihan vendor, proses produksi, formulasi, filling, packaging hingga menjadi produk akhir yang ramah lingkungan.[:en]Bio Farma real i zed the i mpor tance of sustainability, therefore, Bio Farma has the strategic initiative cover of green process activities started with raw material and vendor sel ecti on, producti on process, formulation, filling, packaging and green final product.[:]

Annual Report 2011

By biofarma

[:id]Tahun 2012 Bio Farma melakukan peningkatan visi perusahaan, yaitu “menjadi Produsen vaksin dan antisera kelas dunia yang berdaya saing global”. Dengan semangat untuk memberikan solusi kemakmuran secara global, kini saatnya Bio Farma melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan repositioning Perusahaan Produsen Vaksin menjadi Life Science Industry, melalui perubahan sistem budaya korporasi baru, efisiensi proses bisnis, pembaharuan teknologi serta peningkatan kualitas SDM kelas dunia.[:en]In 2012, Bio Farma revised its company vision “to become a world class vaccine and immunosera producer of global competitiveness” with the passion in providing a solution to global prosperity. it is time for Bio Farma to implement changes by repositioning its portfolio business process efficiency, advancement of technology and world class human resources quality enhancement.[:]

Annual Report 2010

By biofarma

[:id]Dewan Komisaris terus mendorong jajaran Direksi agar kinerja pada tahun 2010 yang baik ini dapat dijadikan sebagai “driving force” untuk lebih berkomitmen terhadap peningkatan kinerja melalui percepatan pertumbuhan melalui inovasi dan teknologi di masa depan”[:en]Board of Commissioner always presents its supports to Board of Directors in maintaining this excellent performance in 2010 as a driving force and commits to enhance performance with the adoption of “accelerated growth through innovation and technology”[:]

Annual Report 2009

By biofarma

Growth atau pertumbuhan, mengandung makna penting bagi sebuah perusahaan, karena hal ini menunjukkan kesadaran perusahaan akan potensi yang dimilikinya, serta kemampuannya untuk berinovasi, mencipta, dan menghasilkan bermacam karya/ produk yang berguna bagi konsumen, khususnya masyarakat luas. Setiap inovasi yang tercipta merupakan hasil penggalian potensi yang dimiliki perusahaan meliputi permodalan, aset, saham, sampai kepada para SDM yang dimilikinya. Kemampuan perusahaan untuk berinovasi dan memaksimalkan setiap potensi yang ada merupakan cikal bakal pertumbuhan positif sebuah perusahaan.

Efficieny atau ketepatgunaan, merupakan sarana penunjang perusahaan dalam rangka mencapai angka pertumbuhan perusahaan yang positif. Menggunakan segala sumber daya yang ada secara bijak, sesuai dengan kebutuhan, bahkan cenderung bersikap hati-hati dalam mengambil keputusan, merupakan syarat untuk menciptakan efisiensi dalam perusahaan. Menciptakan efisiensi dalam lingkup kerja perusahaan berarti meningkatkan kinerja maksimal dari setiap sumber daya yang ada. Kinerja maksimal dan tepat guna dari seluruh sumber daya yang ada merupakan kunci bagi pertumbuhan positif sebuah perusahaan. Maka keselarasan nilai growth (pertumbuhan) dan efficiency (ketepatgunaan) dalam sebuah perusahaan perlu diciptakan dan dijaga sehingga pertumbuhan perusahaan senantiasa menunjukkan angka positif.

Annual Report 2008

By biofarma

Tahun 2008, Bio Farma membukukan pencapaian kinerja keuangan dengan status Wajar Tanpa Pengecualian, sesuai dengan laporan akuntan publik, dan dengan nilai penjualan bersih mencapai Rp. 805,79 milyar dan laba bersih sebesar 17,7%. Pencapaian laba sebesar ini tentunya menggembirakan kita semua, namun kita tidak boleh berpuas diri sampai disitu.

Perusahaan PT Bio Farma telah mempunyai visi yang tentunya telah dipahami dan dihayati oleh seluruh karyawan termasuk Dewan Direksi dan Dewan Komisaris. Visi adalah suatu pandangan kedepan tentang wujud yang kita inginkan namun disisi lai kita harus menyadari sepenuhnya dan sejujurnya dimana kita berada pada saat ini.