Selamat Datang di Layanan e-PPID PT. Bio Farma

Screen-Shot-2015-12-06-at-1.23.17-PM

“Mengabdi dengan Pelayanan yang Berkualitas”

Dedicated with a Quality Service

e-PPID merupakan sarana layanan online bagi pemohon informasi publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik Bio Farma

Struktur
PPID Bio Farma

  1. Atasan PPID Bio Farma adalah pejabat yang merupakan atasan langusng PPID yaitu Corporate Secretary.
  2. PPID Bio Farma adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan,
    pendokumentasian, penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Bio Farma yaitu Kepala Bagian Corporate Communication.
  3. PPID 1 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat Utama.
  4. PPID 2 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat SDM.
  5. PPID 3 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat Produksi.
  6. PPID 4 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat R & D.
  7. PPID 5 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat Keuangan.
  8. PPID 6 adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian,
    penyediaan dan atau pelayanan Informasi Publik di Direktorat Pemasaran.

Maklumat Pelayanan Informasi Publik

Kami berkomitmen memberikan Pelayanan Informasi Publik dengan maksimal untuk dapat:

  1. Memberikan pelayanan informasi yang cepat, berkualitas dan akurat
  2. Memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi publik yang terkait dengan bidang operasional Bio Farma
  3. Memberikan informasi publik yang benar dan tidak menyesatkan
  4. Menyediakan fasilitas pelayanan informasi publik yang nyaman dan representatif
  5. Menjamin penggunaan seluruh informasi publik dan fasilitas pelayanan sesuai dengan ketentuan dan tata tertib yang berlaku
  6. Merespon dengan cepat permintaan informasi dan keberatan atas informasi publik yang disampaikan langsung maupun media
  7. Menyediakan pelaksana PPID untuk melayani kebutuhan informasi publik
  8. Melakukan evaluasi dan perbaikan yang bekelanjutan

Jenis Informasi Publik

Informasi Berkala

  1. Annual Report / Laporan Tahunan
  2. Informasi tentang profil PT Bio Farma
  3. Laporan Kinerja Perusahaan 5 (lima) tahun terakhir
  4. Informasi dan Tata Cara Memperoleh Infomasi Publik
  5. Informasi Pengadaan Barang dan Jasa

Informasi Serta Merta

  1. Informasi mengenai penanganan limbah industri dan medis dari sisi regulasi, perijinan, sertifikasi dan alur proses
  2. Penghargaan
  3. Informasi deskripsi produk vaksin

Informasi yang wajib tersedia setiap saat

  1. Profil perusahaan
  2. Kegiatan Perusahaan
  3. Remunerasi BODAn dan Dekom
  4. Mekanisme penetapan Direksi dan Dewan Komisaris sesuai ketentuan yang berlaku
  5. Pedoman GCG Perusahaan
  6. Penggantian akuntan yang mengaudit perusahaan
  7. Perubahan tahun fiskal perusahaan
  1. Kegiatan penugasan Pemerintah dan/atau kewajiban pelayanan umum atau subsidi
  2. Mekanisme pengadaan barang dan jasa
  3. Proses produksi secara umum
  4. Pengiriman produk
  5. Perjanjian dengan pihak ketiga
  6. Perijinan perusahaan
  7. Pemasaran produk

Rincian Pelayanan Informasi Publik

Selama Januari – Juli 2017 PPID Bio Farma menerima 8 (Delapam) permohonan informasi dengan waktu rata – rata layanan selama 0 hari yang berarti informasi langsung diberikan pada saat pemohon mengajukan permohonan informasi. Dari 8 permohonan yang diterima seluruh pemohonan dikabulkan sepenuhnya. Tidak ada permohonan informasi yang ditolak. Tidak ada permohonan atas informasi yang dikecualikan.

Pemohon informasi terdiri mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum. Tujuan penggunaan informasi sebagian besar untuk pemenuhan tugas kuliah dan penelitian. Sebagian besar informasi yang diminta yaitu mengenai kegiatan CSR perusahaan, peran Public Relation didalam perusahaan, struktur organisasi, dan evaluasi kegiatan peruahaan.

Akses Informasi Publik
Selanjutnya, guna mempermudah akses masyarakat dalam memperoleh informasi publik, Bio Farma berupaya secara optimal untuk menyediakan informasi yang akuran dan mutakhir melalui beberapa sarana antara lain:

Website Bio Farma: www.biofarma.cid
Facebook: infoimunisasi Twitter: @infoimunisasi ; @biofarmaID
Blog: infoimunisasi
Pelayanan secara langsung:
PT Bio Farma (Persero)
Gedung Administrasi 2 Lantai 4
Corporate Communications Dept