Bio Farma Raih Juara Terbaik Laporan Keberlanjutan 2016

Jakarta, 14 Desember 2016 bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, pada ajang 12th Sustainability Reporting Award 2016. Bio Farma meraih penghargaan “Best Sustainability Report Category Manufacturers”.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sarwono Kusumaatmadja selaku Ketua Dewan Juri  SRA 2016 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan diterima oleh Juliman, Direktur Produksi Bio Farma

“Saat ini, Sustainability Report Bio Farma sudah comply pada panduan Global Reporting Initiative (GRI) G4 versi terakhir selain itu Sustainability Report (SR) Bio Farma juga sudah menyelaraskan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga berbeda dengan perusahaan lain” ujar Juliman saat menjelaskan keunggulan Laporan Keberlanjutan Bio Farma 2016 sehingga dapat menjadi juara.

Juliman menambahkan  “Kami sampaikan juga bahwa Bio Farma sudah menjadi anggota Organizational Stakeholders (OS) GRI, ini mencerminkan komitmen penerapan keberlanjutan”

Laporan keberlanjutan merupakan laporan yang memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek, yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial. Tujuan dibuatnya laporan ini adalah untuk menjadi penilaian apakah suatu perusahaan telah mampu mengatasi isu keberlanjutan, seperti penghematan dan konservasi energi, selain itu juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya hingga apa saja upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bio Farma wajib menyusun laporan tahunan (annual report) sebagai bentuk laporan Direksi dalam RUPS. Namun selain itu, Bio Farma telah menyusun Sustainability Report sejak tahun 2013 dan terus menerus melakukan perbaikan dan mengikuti panduan yang ditetapkan oleh Global Reporting Initiative (GRI).

Pada tanggal 1 Desember 2016, Bio Farma juga diminta untuk sharing penyusunan SR Bio Farma aspek Human Rights, dengan Pihak GRI Belanda, dan selanjutnya sharing penyusunan SR Biofarma akan dijadikan study case pembelajaran anggota GRI dari negara negara lain yang tergabung dalam Organization Stakeholder GRI Internasional”.

=======================================

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Nurlaela Arief

Head of  Corporate Communications Dept.

Email : lala@biofarma.co.id

Bio Farma

Jl. Pasteur No. 28 Bandung

Telp : 62 22 2033755

Fax : 62 22 2041306

 

 

Share with: