Bio Farma dan Indofarma Ikut Serta Dalam International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX 2020)

By Bio Farma

 

(Jakarta 27/2) Induk Holding BUMN Farmasi, Bio Farma dan anggotanya, Indofarma Tbk, ikut serta sebagai peserta pameran dalam acara International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX 2020) di Jakarta. Pameran yang diikuti oleh perusahaan alat kesehatan, rumah sakit umum daerah, dan perusahaan farmasi, dibuka oleh ketua panitia IHEX 2020 dr. Burhanuddin Hamid Darmadji,  MARS,  mengambil tema Mewujudkan SDM Kesehatan Unggul Dalam Mendukung Era Baru Pelayanan Kesehatan Bersyariah.

Dalam pameran yang berlangsung dari t27 – 29 Februari 2020, Bio Farma menyajikan Sistem Kebijakan Halal (Halal Assurance System), yang merupakan komitmen dari Bio Farma, untuk terus berupaya mengembangkan produk vaksin dan lifescience halal yang sesuai dengan prinsip syariat Islam sejak tahap penelitian, dan pemilihan bahan baku, dengan tetap memperhatikan aspek quality, safety dan efficacy. Hal ini sesuai dengan kebijakan perusahaan untuk memproduksi produk yang bermutu tinggi, berdaya saing global dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan melalui berbagai upaya perbaikan yang berkesinambungan.

Audience yang hadir di pameran ini sangat tertarik dengan informasi sertifikat jaminan sistim halal dari MUI yang dimiliki oleh Bio Farma, juga ketika mengetahui bahwa Indonesia resmi sebagai Centre of Excellence (CoE) untuk produk Bioteknologi dan vaksin untuk negara – negara yang tergabung dalam The Organization Of Islamic Cooperation (OIC) atau Pusat Riset Vaksin Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Dalam hari terakhir pameran 29 Februari 2020, sempat dihadiri oleh Wakil Presiden RI, K.H Ma’aruf Amin yang menyatakan dalam pidato penutupannya bahwa saat ini dirasakan perlunya pelayanan kesehatan yang sesuai dengan syariat Islam salah satu caranya melalui pembangunan Rumah Sakit berbasis Syariah.