Keterbukaan Informasi Publik

Sesuai Dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, PT Bio Farma (Persero) berkomitmen untuk meningkatkan transparansi perusahaan dan membentuk perangkat pelayanan Informasi Publik


Bio Farma
memiliki 1 Pedoman #:SM-S16.3 mengenai Akses Informasi Publik dan 1 Prosedur baku yaitu Dok.# : 216K-TKDPIP perihal Tata Kelola dan Pelayanan Informasi Publik.

Perangkat KIP tersebut untuk mengatur pengelolaan dan Aliran Informasi publik yang disediakan oleh Bio Farma kepada Pemohon Informasi Publik.

Bio Farma Menetapkan dan menunjuk Kepada Divisi Corporate Secretary dan Kepala Bagian Public Relations sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

Tujuan Keterbukaan Informasi Publik Bio Farma

Melalui layanan Informasi Publik ini, hak masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai perusahaan, proses bisnis, tata kelola, laporan keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan, dan informasi terkait lainnya dapat terpenuhi.

Laporan Akses Informasi Publik Bio Farma

Masyarakat bisa mendapatkan seluruh Informasi Publik Bio Farma melalui konten yang kami sajikan secara komprehensif dalam setiap konten yang berada pada website ini. Selain itu, jika masyarakat membutuhkan atau mengalami kendala dalam pengaksesan dapat juga melalui mekanisme lainnya.

Mekanisme Layanan Informasi Publik

  1. Penanganan permohonan informasi via telepon/datang langsung, surat/fax dan email/website.
  2. Pemohon melengkapi data pada formulir tanda bukti permohonan informasi publik (TB PIP).
  3. PPID mengklasifikasi jenis informasi yang diminta
  4. PPID mempersiapkan jawaban, pencarian informasi yang diminta dan kajian hukum jika diperlukan.
  5. Penyampaian jawaban/tanggapan dan atau alasan pengecualian pada formulir Tanda Bukti Tanggapan Atas Informasi Publik (TB TAPIP)
  6. Penyampaian surat penundaan jika memerlukan waktu dalam mendapatkan informasi.
  7. Pengiriman jawaban melalui media yang disepakati
  8. Pengarsipan dokumen