Mengawali debut di industri vaksin, kini Bio Farma mengembangkan inovasinya di bidang life science. Dalam istilah medis, life science dimaknai sebagai ilmu yang menuntut studi sistematis dan holistik organisme hidup, dengan fokus tujuan melahirkan beragam terobosan ilmiah. Produk life science juga berperan memberikan kontribusi yang tinggi terhadap kesehatan manusia, perbaikan kualitas hidup, serta peningkatan daya saing ekonomi.

Menghimpun sinergi kemandirian nasional di bidang life science, setiap tahun Bio Farma menggelar Forum Riset Life Science Nasional (FRLN) dengan sinergi lintas stake holder antara pemerintah, industri, akademisi, dan komunitas. Targetnya, menghasilkan life science karya anak bangsa, dengan riset pengembangan produk biofarmasetikal, farmasi, dan alat kesehatan di dalam negeri, menuju kemandirian produk nasional.

Beberapa produk berbasis life science yang kini dikembangkan Bio Farma, diantaranya vaksin dan Biosmilar  seperti Trastuzumab dan Erythropoetin generasi ke-dua., obat kanker payudara ini, memiliki kualitas yang sama dengan produk yang lebih dulu dipasarkan. Sebagai perusahaan BUMN yang mengarah pada industri life science, kami tengah mengembangkan biosimilar agar menjadi obat bioteknologi berkualitas baik dengan harga terjangkau.