Upaya untuk Melestarikan Keanekaragaman Hayati

Kami dapat memastikan bahwa lokasi Perusahaan tidak terletak di dalam atau berbatasan langsung dengan kawasan yang dilindungi maupun kawasan dengan keanekaragaman hayati tinggi. Kami juga memastikan bahwa tidak ada spesies flora maupun fauna yang berstatus dilindungi, baik menurut daftar International Union for the Conservation of Nature and Natural Resources (IUCN) Red List maupun perundangundangan nasional yang terkena dampak kegiatan operasional kami.

Dalam tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Bio Farma telah menetapkan salah satu prioritas program CSR yaitu di bidang lingkungan. Dengan motto “Hijau Bersama Bio Farma”, kami berkomitmen untuk selalu selaras dengan alam dan lingkungan hidup.

Kami melakukan berbagai program pelestarian alam seperti penanaman pohon di daearah yang rawan bencana, pembuatan sumur resapan, konservasi tanah dan mata air, yang kesemuanya bertujuan sebagai upaya konservasi keanekaragaman hayati. Secara berkelanjutan.

Bio Farma sangat intens melakukan konservasi plasma nutfah seperti pemuliaan tanaman bawang merah, pemuliaan domba garut, pemuliaan bunga kol dan produk hortikultura lainnya. Tahun depan, kami berencana untuk ikut terlibat dalam program perlindungan primata seperti Orang Utan, Lutung, Kera Ekor Panjang, dan Owa Jawa di pusat perlindungan satwa Cikananga.

Hewan Dilindungi