TATA CARA PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK​

  1. Penanganan Permohonan Informasi via telepon, datang langsung, surat/fax dan email/website
  2. Pemohon melengkapi data pada formulir Tanda Bukti Permohonan Informasi Publik (TB PIP.) Permohonan informasi tidak dikenakan biaya. Bagi pemohon yang membutuhkan penggandaan salinan informasi, biaya penggandaan dikenakan kepada pemohon.
  3. PPID mengklasifikasi jenis informasi yang diminta.
  4. PPID mempersiapkan jawaban , pencarian informasi yang diminta dan kajian hukum jika diperlukan.
  5. Penyampaian jawaban/tanggapan dan atau alasan pengecualian pada Tanda Bukti Tanggapan atas Informasi Publik.
  6. Penyampaian surat penundaan jika memerlukan waktu dalam mendapatkan informasi.
  7. Jika pemohon informasi publik mengajukan keberatan dapat mengajukan keberatan kepada PPID.

PERMOHONAN DATA INFORMASI PUBLIK

Sebagai Bagian Keterbukaan Informasi Publik, Bio Farma juga menyediakan permintaan khusus jika Masyarakat membutuhkan data yang lebih komprehensif. Dan kami sadar mobilitas Masyarakat yang tinggi terkadang menyulitkan untuk hadir secara lansung, maka Bio Farma menyediakan form khusus untuk memudahkan adanya permintaan Informasi Publik. Selian itu, sebagai dukungan pengurangan penggunaan kertas secara berkelanjutan, form ini memungkinkan Masyarakat mendapatkan Informasi Publik dalam bentuk E-Paper.

Silahkan memasukan data dengan sebenar-benarnya dalam kolom dibawah ini untuk mendapatkan Informasi Publik dalam Format E-Paper, yang akan dikirimkan melalui Surel (E-Mail).

TATA CARA MENGAJUKAN KEBERATAN ATAS INFORMASI PUBLIK​

  • Adanya penolakan atas permohonan informasi
  • Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala
  • Tidak ditanggapinya permohonan informasi.
  • Pengenaan biaya yang tidak wajar
  • Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur
  • Keberatan ditujukan kepada atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atas kuasanya.
  • PPID akan memberikan tanggapan atas keberatan yang disampaikan pemohon informasi publik secara tertulis

MAKLUMAT PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

MEDIA DAN WAKTU LAYANAN

Bio Farma senantiasa memberikan kemudahan bagi stakeholder untuk mengakses informasi dan data Perusahaan melalui telepon, website (dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), media massa, mailing list, buletin, Facebook, Twitter, Instagram, dan Layanan Contact Center.

Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi, PPID menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Pelayanan Informasi Publik di Bio Farma dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat.

Senin s/d Kamis:09.00 - 15.00 wib (istirahat 12.00 - 13.00 wib)
Jumat:09.00 - 15.00 wib (istirahat : 11.00 - 13.00 wib)

BIAYA LAYANAN

Segala permohonan dan pengajuan Informasi Publik tidak dipungut biaya.