Website ini sudah didukung oleh fitur aksesibilitas. Silahkan aktifkan fitur microsoft narator / android talkback / mac dan ios voiceover di perangkat anda.
FAQ Rekrutmen 2024
1. Bagaimana ketentuan upload dari dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan mandatory?
Ukuran dokumen pada web maksimal 3MB. Pastikan ukuran dan format dokumen yang akan diunggah sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan di sistem digital registration. Apabila melebihi dari batas ukuran dan tidak sesuai dengan format dokumen yang ditetapkan, maka secara otomatis dokumen yang peserta/ anda unggah akan ditolak oleh sistem.
Ketentuan Upload Dokumen KTP:
- KTP asli
- KTP harus berwarna, jelas dan masih bisa terbaca
- Scan atau Foto KTP yang di upload tidak terpotong
Ketentuan Upload Dokumen Ijazah Transkrip Nilai & Sertifikat Akreditasi Jurusan:
- Ijazah asli/SKL yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
- Ijazah terakhir yang relevan dengan posisi yang dilamar
- Transkrip nilai asli yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
- Sertifikat Akreditasi Jurusan yang dikeluarkan oleh lembaga akreditasi resmi atau cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi program studi Pelamar yang berasal dari laman https://banpt.or.id atau surat akreditasi yang dikeluarkan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang dimiliki Perguruan Tinggi peserta
- Scan atau foto ijazah, transkrip nilai, akreditasi jurusan yang jelas dan tidak terpotong (dokumen Ijazah, Transkrip Nilai, dan Sertifikat Akreditasi digabungkan)
Ketentuan Upload Dokumen Sertifikat TOEFL:
- Sertifikat TOEFL bukan predikat prediction;
- Scan atau foto TOEFL yang jelas dan tidak terpotong.
2. Bagaimana jika isian data diri tidak sesuai dengan dokumen yang dilampirkan?
Peserta harus mengisi data diri sesuai dengan dokumen yang dilampirkan. Jika isian data diri dan dokumen tidak sesuai maka pilih tombol edit untuk menambah atau mengubah data diri, selanjutnya pilih tombol save untuk menyimpan data yang sudah ditambahkan atau diubah, dan pilih tombol delete untuk menghapus data yang sudah tidak digunakan. Namun, peserta tidak dapat melakukan perubahan pada data diri jika peserta telah disubmit.
3. Apakah dapat mengganti dokumen yang sudah diunggah?
Peserta dapat melihat pratinjau (preview) terhadap dokumen yang telah diunggah. Peserta juga masih dapat mengganti dokumen selama belum melakukan apply pada posisi yang tersedia. Pastikan data telah benar dan lengkap karena peserta tidak dapat mengganti data diri dan dokumen jika telah melakukan apply posisi.
4. Bagaimana saya mengunggah dokumen pendidikan wajib (ijazah/SKL, transkrip nilai, dan sertifikat akreditasi) yang lebih dari 1 lembar?
Peserta harus mengupload dokumen pendidikan wajib yang meliputi ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat akreditasi sesuai dengan data riwayat pendidikan yang telah diisi. Jika dokumen lebih dari satu halman maka harap digabungkan dalam satu file.
1. Apa itu Open Recruitment?
Open recruitment adalah program rekrutmen yang dilakukan secara terbuka dalam rangka menemukan dan menarik talenta terbaik yang memenuhi syarat untuk bekerja di Bio Farma.
2. Apa saja tahap seleksi dan waktu pelaksanaannya?
- Digital Registration & Administrative Screening
- Organizational & Cultural Compatibility Check
- Psychological Evaluation
- Psychological Evaluation Validation Session with Psychologist
- Case Insights
- Human Capital Interview
- Users Interview
- Medical Wellness Check
3. Apakah formasi ini untuk Bio Farma Group (Holding BUMN Farmasi) atau PT Bio Farma (Persero)?
Lowongan ini dibuka hanya untuk PT Bio Farma (Persero).
4. Apakah ada biaya yang perlu ditanggung oleh peserta dalam mengikuti proses Open Recruitment ini?
Seluruh tahapan Open Recruitment tidak dipungut biaya apapun dan informasi terkait Open Recruitment hanya disampaikan melalui Website serta media sosial resmi Bio Farma.
5. Apa saja persyaratan umum untuk melamar pada rekrutmen PT Bio Farma (Persero)?
1. | Curriculum Vitae (CV); |
2. | Kartu identitas diri (KTP); |
3. | Pas foto terbaru dengan pakaian formal dan latar belakang hijau tosca; |
4. | Sertifikat pelatihan/kursus yang dimiliki (jika ada); |
5. | Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku; |
6. | Surat keterangan pengalaman kerja atau surat rekomendasi bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja (jika ada); |
7. | Surat Keterangan Sehat yang masih berlaku; |
8. | Surat Keterangan Tidak Buta Warna (khusus peserta yang akan melamar pada area Produksi); |
9. | ljazah dan Transkrip Nilai asli; |
10. | Sertifikat Akreditasi Jurusan; |
11. |
Sertifikat TOEFL ITP yang masih berlaku & bukan prediction. |
6. Bagaimana cara melalukan digital registration?
- Untuk melakukan registrasi pada aplikasi Rekrutmen Bio Farma, buka link aplikasi: https://rekrutmen.biofarma.co.id.
- Setelah berhasil masuk ke laman registrasi, Tekan tombol “Login/Register”.
- Apabila sudah menekan tombol “Login/Register”, maka akan tampil halaman/pop up Form Login. Selanjutnya, silakan pilih opsi “Login” apabila SUDAH memiliki akun, atau memilih opsi “Register” apabila BELUM memiliki akun.